Minggu, 09 Desember 2018

50 Kata Bijak Wanita Mandiri Tidak Bergantung Pada Lelaki

indoquotes.com - Hidup memang tidak mudah dan penuh tantangan, perjuangan dalam hidup tak ada habisnya. Pada umumnya seorang wanita menjalani hidup dengan pasangannya, namun dalam kehidupan apapun bisa terjadi, seorang wanita harus mandiri mengurus semua sendiri, pekerjaan yang biasa dilakukan oleh seorang pria.

Ini lah kehidupan, apa pun yang terjadi harus tetap berjalan, harus tetap melangkah, begitu pun dengan wanita mandiri, ia melakukan apa saja untuk bertahan hidup. Wanita mandiri tidak menggantungkan hidupnya kepada orang lain. Bekerja keras, sabar dan pantang menyerah, itulah karakter wanita mandiri.

kata motivasi untuk wanita

50 Kata Bijak Wanita Mandiri Paling Inspirasional


1. "Jangan jadi wanita yang lemah dan bergantung sama lelaki. Kamu juga harus bisa mandiri. Karena kamu tahu, yang sebenarnya wanita itu lebih kuat."

2. "Kenapa wanita itu harus mandiri dan bekerja? Sebab cantik itu sudah biasa di mata pria."

3. "Kalau pun ada alasan kenapa wanita harus bisa mandiri. Ya... paling tidak untuk antisipasi suami sakit parah yang membuatnya tidak bisa lagi bekerja, suami kena PHK sehingga butuh waktu cari kerja lagi, suami berpulang lebih dulu, dan suami pulang ke rumah wanita lain."

4. "Wanita cantik, menarik dan mandiri itu harus."

5. "Kalo kamu mau pilih wanita penurut, kamu harus terima kalo dia akan selalu bergantung sama kamu atau ga mandiri. Kalo kamu mau pilih wanita hebat, kamu harus terima kalo dia keras kepala dan selalu punya pemikiran sendiri."

6. "Melajari bini mandiri dengan usaha... Karena di dunia ini jadi wanita cantik aja gak cukup... Harus mandiri, Strong and be patient."

7. "Kaum wanita pun harus mandiri, baik mandiri secara perilaku juga finansial. Ini penting."

8. "Jadi wanita harus mandiri. Mencari uang sendiri, memperjuangkan cinta dan kesuksesan anak."

9. "Mau ada suami ataupun engga, wanita harus bisa mandiri secara finansial."

10. "Harus fokus menjadi wanita perkasa, wanita mandiri, jangan bergantung sama laki-laki."

11. "Tidak ada yang kamu cintai di dalam diriku dan aku harus jadi wanita mandiri tanpa seseorang yang berpura pura mencintaiku dan kau hanya anggap aku seorang wanita pilihan di mana kamu lagi sendirian. Kamu harus jadi wanita strong jangan mau di pilihkan yang tidak tepat untukmu."

12. "Bukti bahwa wanita bukan makhluk yang lemah atau bodoh adalah wanita bisa  menghargai dirinya sendiri dengan menjemput rezekinya dengan mandiri. Dengan menjadi saudagar atau wirausaha, maka terbukalah kesempatan dan rezeki yang lebih besar untuk orang lain."

13. "Aku wanita yang mandiri, setiap keputusan aku yang menentukan sendiri. Tapi ini membuatku terkadang jadi sesukaku sendiri, aku terbiasa melakukanya sendiri, tapi terkadang aku terlalu nyaman dengan duniaku sendiri."

14. "Jadilah wanita mandiri yang tidak bergantung sama siapapun, karena kita ga akan pernah tau apa yang terjadi kedepannya di hidup kita."

15. "Pria lebih suka wanita yang mandiri bahkan bisa bekerja."

Baca juga: Kumpulan Kata Bijak Pagi Hari Terbaru dan Terlengkap

16. "Fokus aja sama masa depanmu, jadilah wanita yang mandiri."

17. "Wanita perlu juga punya penghasilan sendiri. Biar bisa mandiri juga soal keuangan."

18. "Kecantikan seorang wanita, tidak dilihat dari wajahnya, fisiknya, apalagi dari pakaiannya. Tapi lihatlah dari matanya. Wanita yang sederhana, teguh, berwawasan, setia, mandiri, jujur, berakhlak baik, berprinsip, sungguh menyenangkan melihat bola matanya. Begitu menawan."

19. "Jadi wanita mandiri. Tetap cantik, tetap urus anak, tetap suka jalan-jalan, tapi dari hasil jerih payah sendiri."

20. "Bagus kalo wanita ingin ikut membayar. Itu artinya dia menghargai pria, membuktikan dia mandiri dan gak anggap pria seperti ATM."

21. "Wanita mandiri, berapresiasi, berkarakter dan berwibawa. Akan selalu dihormati dan dijunjung tinggi dimanapun ia berada."

22. "Wanita harus kerja, harus mandiri. Karena ga tau kedepannya bakal gimana. Cari suami yang bolehin kamu kerja."

23. "Menjadi wanita mandiri itu tidak sulit. Yang sulit adalah menemukan seseorang yang mampu menandingi."

24. "Kemandirian seorang wanita itu tidak boleh kaku, harus fleksibel yang penting berprinsip."

25. "Cinta tak mampu menghilangkan rasa lapar. Maka berjuanglah jadi wanita mandiri dan realistis."

26. "Jadi Wanita harus cerdas dan mandiri hingga akan terbentuk karakter kepribadian wanita hebat."

27. "Wanita... Mandirilah engkau... Karena suatu waktu kalian akan 'dipaksa' mandiri oleh keadaan...
Tak usah 'bergantung' pada orang lain, karena kalian bisa berdiri di kaki sendiri, menginjak bumi ini."

28. "Terimakasih sudah membuatku menjadi wanita mandiri, kuat, dan lebih sabar. Semoga kamu bahagia."

29. "Wanita yang pintar dan mandiri bisa menentukan skala prioritas, jadi bisa membagi perannya sebagai istri, ibu, maupun dengan pekerjaannya kelak."

30. "Jangan pernah sedikitpun terlalu ketergantungan sama suami. Wanita harus mandiri, sehingga kalian siap berdiri sendiri ketika pasanganmu sudah tidak mengasihimu lagi."

31. "Wanita mandiri ekonomi adalah mereka yang memilih untuk mengelola kemampuan mereka masing-masing, agar dapat memegang kendali kehidupan dan masa depan mereka sendiri."

32. "Tahukah kamu di antara seorang wanita sudah nyaman dengan seorang pasangannya ialah ia akan bersikap cenderung manja kepada pasangannya meskipun ia berkepribadian mandiri."

33. "Wanita mandiri itu adalah wanita yang bisa berpikir luas, jauh ke depan, serta punya rencana dan berusaha mewujudkannya tanpa kenal lelah, apalagi menyerah."

34. "Menjadi wanita yang pintar dan mandiri itu wajib, tapi beberapa wanita mungkin lupa kalau menunjukkan sikap mandiri dan percaya diri itu gak sama dengan menunjukkan arogansi. Para pria mungkin tidak masalah melihat pencapaian wanita tapi mereka bakal ngeri menghadapi wanita yang arogan."

35. "Mudah-mudahan segala kepahitan hidup yang udah kita lewatin akan membuat kita jadi wanita yang kuat. Wanita yang tegar dan mandiri."

36. "Ga semua wanita yang bekerja di kantor karena benar-benar mandiri, banyak dari mereka yang terpaksa bekerja bagai kuda karena menjadi tulang punggung keluarga. Keadaan memaksa mereka untuk mandiri. Tidak ada pilihan."

37. "Pria yang dewasa itu lebih suka wanita yang mandiri dan cerdas. Mandiri dalam artian, dia tidak selalu bergantung pada pria."

38. "Jadilah wanita tangguh dan mandiri. Karena hidup tak selalu seindah sendratari."

39. "Kehidupan masa lalu yang penuh kesulitan keluarga, membentuknya menjadi wanita mandiri dan hebat!"

40. "Jika kita melihat seorang wanita yang begitu tangguh, kuat, dan mandiri maka jangan lihat dia sekarang berdiri tegak di sana begitu mengagumkan. Tapi tanyakanlah seberapa banyak hal, orang, peristiwa menyakitkan yang telah dia lewati, yang membuatnya menjadi semakin kuat." -Tere Liye

41. "Banyak orang tua menasihati anak laki-lakinya, 'Kamu harus banyak duit ya, cewek gampang nanti pada nempel ke kamu'. Si orang tua tak menyadari, wanita zaman sekarang banyak sekali yang sudah begitu maju, mandiri, dan tak tertarik lagi dengan kekayaan pria."

42. "Bila lelaki menyukai wanita yang mandiri, wanita mengidamkan lelaki yang bertanggung jawab dan santun."

43. "Secara politis, gerakan feminisme telah mengangkat status dan nafkah banyak wanita sehingga mereka mandiri secara ekonomis. Mereka tak butuh perlindungan atau kesetiaan janji gombal kaum pria."

44. "Wanita, entah bersuami atau tidak, wajib bisa belajar mandiri secara ekonomi. Agar jika suaminya digondol pelakor, bisa tetep ngempanin dirinya sendiri dan anak-anak."

45. "Wanita itu harus bisa mandiri sehingga tidak tergantung pada laki-laki, pun bisa juga nyiram duit  buat yang menyakiti hatinya."

46. "Karma akan datang di saat yang tepat. Tetap jadi wanita mandiri yang menjadi kebanggan anak-anakmu."

47. "Suamimu selingkuh ? Ga perlu labrak-labrak atau ngamuk-ngamuk ke selingkuhannya. Tinggalkan laki-laki bajingan seperti itu. Jangan takut kehilangan rezeki, atau ngemis-ngemis untuk dinafkahi. Wanita harus bisa mandiri dan punya harga diri."

48. "Meski wanita masa kini sudah mandiri, tetap ada pekerjaan yang nggak bisa mereka lakukan sendiri. Wanita akan jatuh cinta dengan pria yang dapat mereka andalkan dalam segala situasi. Sederhananya, menemani di saat-saat tersulitnya."

49. "Jadi wahai para wanita, berkarya dan berdayalah secara ekonomi. Makin kalian mandiri secara ekonomi maka makin respect pria terhadap kalian."

50. "Di zaman now, wanita wajib mandiri, untuk menghadapi segala keadaan yang tak menentu, dimana banyak pelakor berkeliaran mencari mangsa."

Menjadi wanita memang harus mandiri, tetapi kemandirian seorang wanita jangan sampai melupakan bahwa dirinya adalah wanita yang juga membutuhkan seorang pria. Begitu pun seorang pria, sudah menjadi kewajiban untuk menghormati dan menghargai wanita, untuk itu seharusnya kemandirian pria atau wanita jangan dijadikan bahwa keduanya memiliki tugas dan tanggung jawab sendiri-sendiri.