Minggu, 10 Februari 2019

100+ Kata Bijak Kehidupan Manusia Singkat dan Bermakna

kata bijak hidup seperti bersepeda

indoquotes.com - Kehidupan adalah suatu anugerah yang diberikan Tuhan kepada makhluknya, sejatinya semua yang diberi kehidupan mempunyai tujuan tersendiri. Kita semua lahir memiliki tujuan yang mulia, bermanfaat untuk makhluk lainnya. Namun tidak semua orang memahami ini, banyak diantara kita tidak mengetahui tujuan hidupnya.

Tujuan hidup setiap orang memang berbeda-beda, itu semua dipengaruhi oleh apa yang telah dialaminya di masa lalu. Namun ada juga yang tidak menemukan apa tujuan hidup, apa arti hidup didunia ini. Sebagai inspirasi dan juga referensi Anda dapat membaca dan memahami kata-kata bijak kehidupan manusia yang disajikan di bawah ini.

Kata Kata Bijak Kehidupan Manusia Penuh Makna


1. "Hidup memerlukan pengorbananan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan."

2. "Hidup tidak boleh berpandukan perasaan hati yang kadangkala boleh menjahanamkan diri sendiri."

3. "Dengan berbagai alasan, orang lain bisa tidak sepaham dgn pandangan kita. Tidak perlu membenci. Hargai mereka. Maka hidup akan damai."

4. "Hidup ini seperti sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak." - Albert Einstein

5. "Teruntuk kalian para pejuang. Jangan lupa untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan diri. Agar menjadi manusia yang mawas diri."

6. "H.I.D.U.P = Harapan - Impian - Dengan - Usaha - Perjuangan; Hidup adalah harapan dan impian yang diiringi dengan usaha dan perjuangan."

7. "Biarlah dipandang bajingan dan tidak bermartabat setidaknya aku tidak hidup menjadi seorang penghianat."

8. Hidup tanpa mempunyai TUJUAN sama seperti " Layang-layang putus" Miliki tujuan dan PERCAYALAH anda dapat mencapainya.

9. "Kesakitan membuat Anda Berpikir. Pikiran membuat Anda Bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa Bertahan dalam hidup."

10. "Kamu harus selalu mengutamakan Tuhan dalam hidup mu, karena Tuhan sudah menyediakan segalanya bagimu."

11. "Mengatur perjalanan hidup itu sendiri bukan diatur oleh sesiapa. Gerakkan segalanya dengan apa kita mahukan bukan kerana dimahukan."

12. "Hidup tanpa kegagalan itu tidak akan bisa menemukan apa itu keberhasilan."

13. "Hidup tidak selalu tentang kita."

14. "Ejekan, cacian, makian itu semua hanyalah hasutan negatif yang perlu diabaikan, teruskan hidup dengan pemikiran positif."

15. "Prinsip hukum tabur tuai adalah apa yang kita tabur akan kita tuai. Menabur kebaikan akan menuai kebaikan, menabur kejahatan akan menuai kejahatan. Teruslah menabur dalam hidup kita karena suatu hari nanti kita akan menuai apa yang kita tabur."

16. "Agar hidup terasa ringan, hiduplah dengan ikhlas."

17. "Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup ngga pernah berhenti ngasih pelajaran."

18. "Tidak ada manusia yang hidup untuk gagal, tetapi tidak merancang adalah merancang untuk gagal."

19. "Hiduplah seperti lilin menerangi orang lain, janganlah hidup seperti duri mencucuk diri dan menyakiti orang lain."

20. "Kesuksesan yang paling besar dalam hidup adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan."

21. "Hidup ini kamu yang menjalani, kamu adalah penulis kisah hidupmu. Jangan biarkan orang lain yang menentukannya."

23. "Kita ini bukan siapa-siapa tanpa adanya campur tangan Allah dalam hidup ini."

24. "Hidup tidak boleh berpandukan perasaan hati yang kadangkala boleh menjahanamkan diri sendiri."

25. "Jangan Pernah MENYERAH!!! Sekali menyerah, Udah Kelaar hidup lhoo. Mulai lagi dari Nol, seperti Mba2/Mas2 di POM Bensin."

26. "Bulan menerangi malam, ilmu menerangi hidup."

27. "Hidup itu realistis tak usah berandai-andai. Rencanakan, realisasikan."

28. "Selalu ada alasan di balik setiap perjumpaan. Entah hidupmu yang berubah karena mereka, atau hidupmu yang merubah hidup mereka."

29. "Tidak ada hidup yang baik-baik saja, karena kehidupan diciptakan untuk menguji dan melatih. Sejatinya, bagaimana sikapmu menghadapi itulah kuncinya. Baik-baik saja jika kau tegar atau berantakan karena menyerah."

30. "Senantiasa bersyukur, menjadikan hidup jadi lebih nikmat."

31. "Jalani hidup dengan bahagia yang seperlunya, bersedih dengan seperlunya, dan bersyukur sebanyak-banyaknya."

32. "Hidup ini terlalu pendek untuk stres terhadap hal-hal yang sama sekali tak bermanfaat."

33. "Teruslah hidup ,walau hidup mu tidak berguna."

34. "Mengikuti nafsu yang berlebihan sama seperti kecanduan narkoba yang pelan-pelan akan menghancurkan hidup kita."

35. "Lebih baik hidup sehari bagaikan Singa, daripada hidup seribu hari bagaikan Keledai."

36. "Hidup ini seperti koin, Sukses dan gagal adalah dua sisi yang berbeda."

37. "Bersyukurlah bukan karena hidup memberikanmu alasan untuk bersyukur. Namun karena rasa syukurmu adalah alasan untukmu tetap tegar."

38. "Hidup ini penuh dengan pilihan, apapun yang membuat kamu sedih tinggalkan. Dan segala sesuatu yang membuatmu bahagia, jangan pernah dilepaskan."

39. "Hidup tak selalu sesuai keinginanmu. Selalu ada masalah namun masalah membawa pengalaman dan pengalaman membawa kebijaksanaan."

40. "Hati yang Bersih, Cita-cita yang Mulia, Usaha yang Cerdas dan Sungguh-sungguh, Makan Minum yang Sehat, Aktif Bergerak! Bikin Hidup BERARTI!"

41. "Hidup bukan soal seberapa banyak kau terjatuh."

42. "Tuhan memberikan kamu hidup, bukan karena kamu membutuhkannya melainkan seseorang membutuhkanmu."

43. "Harus ada yang ditinggal atau tertinggal, dan itu pilihan. Tinggal pilihan mana yang akan diambil, karena memilih adalah sebuah keharusan dalam hidup. Untuk belajar, rasa sakit dan berkembang."

44. "UntukMu Tuhan. Terima kasih atas nikmat hidup yang begitu indah ini dan maafkanlah diriku jika terkadang lupa untuk bersyukur."

45. "Jika Anda memandang krisis sebagai peluang. Hidup Anda tidak akan menjadi lebih mudah, tapi lebih memuaskan."

46. "Hidup adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Jadi, jangan lupa untuk selalu bersyukur setiap harinya ya Sobat!"

47. "Membeli sesuatu yang indah itu pilihan. Begitu pun hidup kita."

48. "Hidup memang hanya sekali, tidak ada yang tahu pasti apa yang terjadi di esok hari, tapi kesempatan kedua bisa saja datang kembali."

49. "Mengeluh hanya akan menyakiti diri sendiri. Membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain bisa menimbulkan sifat iri dan dengki yang akhirnya hanya akan menyusahkan diri."

50. "Beban hidup bertambah karena melupakan apa yang sudah dimiliki, tapi memikirkan apa yang belum dimiliki."

51. "Apalah gunanya ilmu jika tidak diamalkan dan apalah gunanya hidup jika tidak berlandaskan sunnah dan Al Quran."

52. "Di sini, bukan berarti kita harus masa bodoh dengan segala hal. Justru kita belajar masa bodoh terhadap hal yang bisa menghambat hidup Anda. Selain itu banyak hal positif lainnya."

53. "Wujud rasa cukup ini tak jauh-jauh dari rasa syukur. Sesederhana tak membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain."

54. "Kebahagiaan yang sesungguhnya bukan ketika kita mampu membersihkan segala masalah, tapi ketika kita mampu untuk berteman dengannya. Mampu melihat masalah sebagai motivasi untuk bangun, memberikan peluang untuk menjadi lebih baik, dan sebagai proses pembelajaran hidup."

55. "Tegaslah memilih kehidupan yang sibuk dalam kegembiraan. Janganlah hidup untuk galau, gelisah dan meratap."

56. "Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah."

57. "Bahwa dalam hidup, manusia tidak akan berpisah dengan proses dan juga belajar."

58. "Kesendirian itu bukanlah cela. Bukan pula perkara. Melainkan waktu yang Tuhan berikan untukmu. Kesempatan untuk menata hidup kamu." - Merry Riana

59. "Apapun yang terjadi, berjanjilah saya akan selalu cari jalan, karena hidup saya adalah tanggung jawab saya." - Merry riana

60. "Tiada sukses diraih tanpa keterlibatan orang lain. Pandai membawa diri di setiap pergaulan adalah 'ilmu hidup' yg mutlak dimiliki oleh setiap orang yang mau sukses." - Andrie Wongso

61. "Hidup memang tidak selalu seperti yang kamu mau, tapi bagaimana kamu melihat dan menjalaninya, itulah yang lebih penting." - Merry Riana

62. "Hidup bukan untuk ditangisi, tapi untuk disyukuri dan diperjuangkan. Mulailah dengan do'a dan senyuman."

63. "Bahagia itu bukan sebuah pencapaian, namun suatu kesadaran. Sadar bahwa dirimu berarti dan dibutuhkan oleh HIDUP INI."

64. "Kalau ingin hidup dengan tenang mulailah hari dengan doa."

65. "Setiap tujuan akan mempengaruhi hidup kita. Maka, buat tujuan yang menantang & menggairahkan sehingga mampu mendayagunakan seluruh potensi diri hingga sampai ke tujuan kita."

66. "Merubah diri menjadi lebih baik adalah SALAH SATU TUJUAN KITA di dalam hidup ini."

67. "Sesulit apapun situasi kamu pada saat ini, seberat apapun cobaan itu. Sadarlah, selama kamu masih hidup, itu artinya Tuhan masih sayang sama kamu. Berterima kasih lah, karena tidak semua orang diberi kesempatan itu."

68. "Jika anda berni mengatakan selamat tinggal hidup akan menghadiahkan anda dengan hallo."

69. "Tujuan  hidup kita sebagai manusia adalah untuk mencintai ,cintailah sang pencipta & cintailah sesama di sekitar kita."

70. "Hidup ini SANGAT BERHARGA tidak perlu berkeluh kesah."

71. "Jika hidup anda penuh dengan kegelapan, Mintalah sebuah lilin kepada TUHAN."

72. "Tuhan memberikan rezeki kepada Anda, bukan berarti itu murni milik Anda semata. Disana ada rezeki orang lain yang dititipkannya-Nya. Kalau Anda amanah, rezeki Anda pasti bertambah, nasib Anda akan berubah, dan hidup Anda akan lebih indah."

73. "Belajar hidup mandiri, mengandalkan diri sendiri, adalah cara terbaik untuk bisa memperbesar kapasitas diri dan tanggungjawab."

74. "Kenikmatan Sementara mungkin bisa MENGHANCURKAN hidup kita sedangkan penderitaan sementara mungkin bisa MENDEWASAKAN diri kita."

75. "KEBAHAGIAAN: Bebaskan hati dari kebencian,bebaskan pikiran dari kekhawatiran, hidup sederhana Perbanyak memberi kurangi ego."

76. "Hidup itu SEDERHANA asal kita tidak bersikeras untuk menjadikannya RUMIT."

77. "Lihatlah hidup kita melalui KACA DEPAN, jangan melalui KACA BELAKANG."

78. "HIDUP ini bukan perkara sepiring makanan. Tetapi sebuah niat baik, berbuat baik & menghadapi kenyataan dengan cara yang baik."

79. "Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya."

80. "Kelelahan kita akan terasa ikhlas apabila kita menganggap apapun yang kita kerjakan bukanlah sebuah kewajiban, tapi kenikmatan hidup."

81. "Jangan Lama-Lama Tersesat! Segera Temukan Kembali Jalan Hidupmu."

82. "Hidup adalah proses untuk menjadi; yaitu menjadi lebih baik, lebih besar, lebih kuat, dan lebih berpengaruh."

83. "Hidup perlu diteruskan! Jangan cepat putus asa."

84. "Berpikirlah Positif Maka Hidupmu Akan Positif. Berpikirlah Negatif Maka Anda Akan Selalu Hidup Dalam Ketakutan Dan Rasa Cemas."

85. "Ada banyak "drama" dalam hidup, tapi kamu tak perlu jadi pemainnya jika kamu tak menginginkannya."

86. "Terkadang hidup tidak seperti yang kita inginkan."

87. "Dengan diam, belajarlah mengenali diri sendiri dan mengetahui bahwa segala sesuatu dalam hidup ini memiliki tujuan."

88. "Dalam hidup selalu ada yg menyukaimu dan tidak menyukaimu. Abaikan yg tak menyukaimu, tetap fokus pada kebaikan & kemanfaatan."

89. "Bukan kesalahan yang menggagalkan hidup, tapi tiadanya kemauan untuk memperbaiki diri setelah melakukan kesalahan."

90. "Hidup ini memang tidak mudah, & setiap harapan tidak selalu cepat jadi kenyataan. Maka belajarlah ikhlas, dan hidup dlm penuh kesabaran."

91. "Hidup Itu Berprinsip Masing-Masing Jadi Jangan Pernah Disamakan. Karena Lahir pun Kita Tak Bersama-Sama."

92. "Ketika Hidup Terasa Terjatuhkan- Percayalah Bahwa Tuhan Selalu Merencanakan Sesuatu Yang Indah."

93. "Aku melihat hidup tetangga ku beruntung, Ternyata ia selalu tunduk pada Allah untuk bergantung."

94. "Aku melihat hidup sahabat ku begitu sempurna, Ternyata ia hanya berbahagia menjadi apa ada nya."

95. "Aku melihat hidup saudara ku tenang tanpa ujian, Ternyata ia begitu menikmati badai ujian dalam kehidupan nya."

96. "Sabar dalam menjalani hidup, sabar dalam menyelesaikan masalah merupakan langkah pendewasaan diri."

97. "Mengeluh Hanya Akan Membuat Hidup Kita Semakin Tertekan."

98. "Kesulitan yang aku hadapi hanyalah bagian dari catatan sejarah hidup. Itu yang akan membanggakan saat aku ceritakan nanti."

99. "Jika Anda Hidup Hanya Mengejar Harta, Maka Tubuh Jiwa Anda Akan Menderita."

100. "Jangan pedulikan omongan orang lain... Hidup kita yang jalani bukan mereka."

101. "Hidup menawarkan begitu banyak pilihan. Pilih serta jalani yang terbaik, dan menjadi seorang pemenang!"

102. "Dalam hidup ini, kamu mungkin tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yang terbaik di mata sahabatmu."

103. "Untuk Hidup- Seseorang Harus Memimpikan Sesuatu." - Margaret Deland

104. "Kegagalan adalah sukses yang tertunda.. selagi hidup terus berjuang dan berjuang."

105. "Pikiran Dan akal yang cerdas tetap merupakan senjata yang terbaik di dalam hidup kita."

106. "Beginilah hidup kadang dibawah kadang juga tidak pernah diatas."

107. "Tanamkan semangat kekuatan dalam diri untuk hadapi hidup ini."

108. "Uang banyak pun tak akan cukup bila digunakan untuk gaya hidup."

109. "Hidup itu singkat, maka hidup harus cerdas mengelola waktu hidup yang singkat untuk bekal hidup yang panjang (setelah kematian)."

110. "Karena hanya akan hidup hari ini, maka aku akan berusaha sekuat tenaga untuk taat kepada Rabb."

111. "Orang Yang Sederhana Bisa Tampil Lebih Menawan Daripada Orang Yang Hidup Mewah."

112. "Lebih Indah Hidup Sederhana Dan Bebas Hutang Daripada Hidup Mewah Dan Banyak Utang."

113. "Milikilah visi hidup anda. Karena orang tanpa visi bagaikan berjalan tanpa tujuan."

114. "Jujur pada diri sendiri selalu ikuti apa kata hati agar kamu tak perlu menyembunyikan apapun dalam hidup ini."

115. "Kebahagiaan hidup berasal dari dalam. Tak ada gunanya duduk berpangku tangan menunggu datangnya kebahagiaan dari luar diri kita."

Hidup harus terus berjalan, apapun yang terjadi. Tetap semangat, karena kadang apa yang kita inginkan dalam hidup tidak terwujud. Tetaplah semangat, hadapi cacian dan hinaan sebagai bahan bakar untuk lebih baik lagi, bukan malah sebaliknya sebagai penghambat kemajuan. Tetaplah yakin dan percaya kepada Tuhan bahwa kita dilahirkan di dunia ini karena kita memiliki tujuan yang mulia, bahwa kita bermanfaat untuk makhluk lainnya.