Selasa, 05 Maret 2019

Kata Mutiara Semangat Hidup yang Penuh Tantangan dan Perjuangan

kutipan semangat hidup islami

indoquotes.com - Semangat dalam mengarungi kehidupan ini sangat penting. Mengapa semangat untuk hidup adalah hal yang penting adalah karena hidup itu adalah jalan naik, hidup itu penuh cobaan dan ujian. Berbagai masalah dalam hidup dapat menyurutkan semangat hidup, bila semangat hidup tidak ada bisa saja seseorang akan mengakhiri hidupnya.

Sebagai pelecut semangat menjalani kehidupan ini, berikut ini indoquotes.com menyajikan kata bijak, kata mutiara tentang semangat hidup. Simak selengkapnya di bawah ini.

Kata Mutiara Semangat Hidup Islami


1. "Tenang aja, selagi kita masih mau berusaha dan berdoa. Yakin aja Rejeki Mu akan selalu mengalir karena semuanya Allah Yang mengatur-Nya."

2. "Setiap manusia punya masalah. Usahakan dihapus masalahnya. Jangan dihapus Tali Silaturahminya."

3. "Hidup tidak pantas untuk mengeluh, tetapi gunakan hidup untuk selalu mensyukuri menikmati sekecil apapun pemberian dari Allah."

4. "Yang disebut orang sufi, yaitu orang yang hatinya bersih dan selalu mengingat Allah."

5. Hidup bukanlah suatu beban, tapi hidup adalah suatu tantangan yang diberikan Allah untuk mendapatkan 'tiket' apakah kita pantas masuk surga-Nya atau tidak."

6. "Ingatlah, ketika kita bersedih ada Allah yang Maha Pengasih. Ketika kita gelisah ada Allah yang Maha Pemurah."

7. "Carilah dunia secukupnya, tapi jangan cinta duniamu."

8. "Awali dengan doa sebelum memulai aktifitas. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Amiin.."

9. "Jadikan Rasulullah SAW sebagai teladan di segala aspek kehidupan. Barang siapa yang menghidupkan sunnah maka ia mencintaiku, barangsiapa yang mencintaiku akan bersamaku di dalam surga."

10. "Hidup itu harus ikut maunya Allah SWT, bukan hidup semau kita. Pahami aturan-Nya melalui AlQuran dan Sunnah. Lalu jalani dan dakwahi, semoga Allah SWT ridho dengan hidup dan mati kita."

11. "Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan, semoga sedekah jariyah kita menjadi pemberat timbangan amal sholeh kita di yaumil hisab kelak."

12. "Jadikan Al-Quran sebagai imam maka ia akan menuntunmu menuju surga. Jadikan Al-Quran pedoman hidup maka ia akan membawamu kehidupan yang bahagia dunia akhirat."

13. "Wahai orang beriman, carilah pertolongan dengan sabar dan sholat. Sesungguhnya Allah SWT bersama orang-orang yang sabar." (QS. 2:153)

14. "Jangan takut dengan kesulitan sebab kesulitan akan menguatkan hati, membuat Anda dapat merasakan nikmatnya sehat, membulatkan tekad, mengangkat kedudukan, dan memunculkan kesabaran Anda."

15. "Amal baikmu tidak dipengaruhi oleh pujian dan cacian, karena harapanmu adalah meraih ridho Allah SWT."

16. "Apapun profesi kita, kerja utama kita adalah Dakwah, yaitu mengajak orang untuk taat kepada Allah SWT."

17. "Kebahagiaan yang sesungguhnya adalah ketika wafat khusnul khotimah, selamat dari azab kubur, menerima catatan amal dengan tangan kanan, dan masuk surga."

18. "Bukan pekerjaan atau bisnis yang memberikan rizqi, Dia-lah Allah SWT yang Pemberi Rizqi. Yakin dan fokus saja kepada Allah SWT, tidak akan sia-sia."

19. "Tiada ada yang tau akhir hidup seseorang, boleh jadi nanti ia lebih taat dan baik akhlaknya daripada kita, karena itu janganlah sombong, doakan saja.

20. "Kepahitan dunia adalah cobaan dari Allah, kesenangan dunia adalah ujian dari Allah. Hadapi cobaan dengan bersabar,  hadapi ujian dengan bersyukur.

21. "Hidupkan sunnah didalam keseharian kita mulai dari bangun tidur hingga ingin tidur lagi. Semoga berkah hidup kita, amiin."

22. "Tidak ada cara lain yang paling baik dalam hidup ini kecuali dengan cara hidup Rosululloh SAW. Di dalam sunnah ada kemuliaan, kesuksesan & keberkahan."

23. "Bila hati sudah dipenuhi hubud dunia (cinta dunia) maka sebanyak apapun harta takkan pernah cukup."

24. "Jangan sia-siakan waktu berkualitas bersama keluarga, membahagiakan keluarga adalah amal soleh."

25. "Bila ingin memperbaiki hidup dan bingung harus memulai dari mana, maka mulailah dengan memperbaiki SHOLAT."

26. "Dia-lah Allah SWT yang menurunkan hujan, jangan banyak mengeluh tentang hujan tapi banyaklah berdoa ketika hujan."

27. "Orang yang yakin kepada akhirat maka akan tumbuh sifat zuhud pada dunia."

28. "Bagi yang sedang menghadapi masalah berat apapun coba kencengin tahajudnya, berdoa sampai menangis, semoga Alloh SWT memberi solusi. Mudah-mudahan istiqomah."

29. "Di dalam sunnah ada berkah, rahmat, pertolongan Allah swt dan pahala. Hidupkan sunnah untuk menggapai kehidupan yang lebih baik."

30. "Orang yang bahagia adalah yang mengamalkan agama dengan sempurna, merasa bahagia saat dekat dengan Allah SWT."

Kata Mutiara Semangat Hidup Singkat


1. "Jalani hidup seperti yang kamu inginkan. Jangan takut mencoba hal baru dalam hidupmu. Kesalahan hanyalah sebuah pelajaran."

2. "Hidup ini harus dijalani dengan semangat dan kesabaran. Karena kelak di depan hari kita akan mendapatkan hikmah-Nya."

3. "Banyak kegagalan dalam hidup, karena kita tak menyadari betapa dekatnya dengan keberhasilan
saat kita menyerah."

4. "Semangat dan optimis, tak ada garis finis, maka jangan warnai hidup dengan tangis."

5. "Hidup tak sesederhana yang kita bayangkan, perlu perjuangan untuk menjalaninya, semangat dan kerja keras berdoa dan selalu bersyukur."

6. "Jangan pernah mengeluh dengan apa yang harus kamu lakukan. Karena hidup memang penuh dengan perjuangan semangat."

7. "Aku berjanji, tuhan terkadang punya cara unik bagaimana memberi kita agar mempunyai semangat untuk terus hidup."

8. "Cari lah yang terbaik untuk dirimu! Semangat..  hidup masih panjang, gapailah cita cita mu setinggi langit."

9. "Hidup itu perjuangan. Tetap semangat kawan!"

10. "Ejekan, cacian, makian itu semua hanyalah hasutan negatif yang perlu diabaikan, teruskan hidup dengan pemikiran positif."

11. "Hidup memerlukan pengorbananan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan."

12. "Saya benci setiap menit latihan, tetapi saya berkata, 'Jangan berhenti'. Menderita sekarang dan jalani sisa hidup Anda sebagai seorang juara."

13. "Hidup tanpa kegagalan itu tidak akan bisa menemukan apa itu keberhasilan."

14. "Jadilah orang yang pandai mencari jalan kehidupan, bukan menjadi orang yang panda mencari alasan dalam hidup."

15. "Terkadang hidup sering tidak sejalan dengan yang diharapkan, namun disitulah kita harus tetap kuat hingga akhirnya menuai kesuksesan di masa depan."

Kata Mutiara Semangat Hidup Mario Teguh


1. "Damailah dalam ketulusan Anda untuk hidup sebagai pribadi yang baik. Rezeki yang baik adalah untuk orang baik." ―Mario Teguh

2. "Hidup bukan untuk dijalani saja, tapi juga dinikmati. Nikmati hidupmu maka kamu dapat menjalaninya dengan baik." ―Mario Teguh

3. "Tuhan tidak pernah lupa dalam menyambungkan perjalanan hidup kita menjadi satu rangkaian yang indah nantinya." ―Mario Teguh

4. "Hidup yang buruk sebenarnya hanyalah hidup yang baik, namun dilihat dari sisi yang salah." ―Mario Teguh

5. "Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada yang peduli, ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana yang begitu ingin memiliki hidup yang kamu jalani." ―Mario Teguh

6. "Kenyataan meskipun buruk tapi ia tetap kenyataan, hayalan meskipun indah tapi ia tetap hayalan. Kita tetap hidup di alam nyata bukan hayalan." ―Mario Teguh

7. "Jangan lari dari pahitnya kenyataan, hadapilah kenyataan karena itulah satu-satunya cara untuk hidup dalam kenyataan yang indah." ―Mario Teguh

8. "Dalam hidup ini, mungkin kamu tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yang terbaik dimata sahabatmu." ―Mario Teguh

9. "Hidup adalah proses untuk menjadi; yaitu menjadi lebih baik, lebih besar, lebih kuat, dan lebih berpengaruh." ―Mario Teguh

10. "Hidup terasa manis bagi yang, berpikir demikian, pahit bagi yang berpikir sebaliknya." ―Mario Teguh

11. "Hidup ini lebih indah daripada yang bisa kita katakan. Yang bisa
buruk itu sikap kita terhadapnya. Bersyukurlah." ―Mario Teguh

12. "Jangan lupa bersyukur, biar gak banyak protes, inget hidup itu adalah proses." ―Mario Teguh

13. "Orang yang hidup hanya untuk dirinya sendiri? Lebih mudah untuk merasa sedih dan tidak berguna." ―Mario Teguh

14. "Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah." ―Mario Teguh

15. "Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan
baik, sekali saja cukup." ―Mario Teguh

Kita memang harus tetap semangat untuk menjalani kehidupan ini, karena tanpa disadari ketika dalam dunia sebelum dilahirkan kita telah memilih menjadi manusia, yaitu mahkluk paling sempurna di dunia. Kita adalah ciptaan terbaik, harus tetap semangat menjalani hidup ini, agar tetap semangat kita harus bersyukur. Mari semangat dan bersyukur mengisi hari-demi hari.