Selasa, 05 Maret 2019

Makna Lagu Peterpan Yang Terdalam


indoquotes.com - Wahai para pecinta NOAH pasti tau kan lagu yang berjudul "Yang Terdalam". Lagu tersebut memang bukan milik NOAH tetapi itu adalah judul lagu dari PETERPAN, dimana band tersebut adalah awal mula band NOAH terbentuk. Artinya Noah adalah transformasi dari PETERPAN.

Lagu yang terdalam banyak disukai banyak orang karena memang lagu ini sesuai dengan judulnya memiliki arti yang sangat dalam. Nadanya yang pas sesuai dengan isi lagunya makin membuat lagu ini keren.

Sebenarnya apa sih makna lagu "Yang Terdalam"? Secara spesifik setiap orang dapat memaknainya dengan cara tersendiri. Jadi wajar jika lagu yang terdalam dimaknai dengan cara berbeda. Di sini katabijak.xyz akan menuliskan makna lagu "Yang Terdalam" untuk Anda.

Makna Lagu Peterpan Yang Terdalam


Kulepas semua yang kuinginkan
Tak akan ku ulangi
  • Aku sudah memberikan semua untukmu hingga aku merelakan apa yang aku inginkan. Contoh kecil, aku merelakan untuk tidak bermain bersama teman-temanku hanya demi untuk bersamamu. Ini contoh yang sangat sederhana, contoh yang lebih besar misalnya merelakan mimpi kita hanya demi dirinya.

Maafkan jika kau ku sayangi
Dan bila ku menanti
  • Bisa jadi orang yang kita sayangi adalah orang yang sudah memiliki hubungan dengan orang lain, atau mempunyai istri, atau orang tersebut adalah orang yang terlarang untuk dicintai sehingga tidak pantas untuk mendapatkan cintanya, apalagi menanti dia untuk mencintai kita.

Pernahkah engkau coba mengerti
Lihatlah ku disini
  • Apakah kau tahu semua yang telah aku lakukan untukmu, di sini aku telah memerikan semua yang aku milkiki. Aku hadir di dekatmu hanya untuk mencintaimu, apakah engkau tahu semua pengorbanan dan perhatian yang aku berikan itu, karena aku mencintaimu. Aki disini bukan temanmu, bukan sahabat, bukan orang lain, tetapi aku disini untuk mencintaimu.

Mungkinkah jika aku bermimpi
Salahkah tuk menanti
  • Bolehkah aku mengharapkanmu, dan setia menanti sampai engkau mencintaimu. Aku berharap engkau akan mencintaiku dan aku menunggu sampai kapanpun hingga engkau mencintaiku.

Tak kan lelah aku menanti
Tak kan hilang cinta ku ini
  • Sampi kapan pun aku tidak akan pernah lelah dan letih untuk menantimu hingga mencintaiku. Aku tak akan pernah menyerah untuk menantimu, dan selama penantian itu, cinta ini akan selalu ada, cinta ini tak akan pernah hilang. 

Hingga saat kau tak kembali
Kan ku kenang dihati saja
  • Sampai saat kau kau tak mungkin lagi memiliki kesempatan untuk mencintaiku, mungkin engkau telah meninggal dunia. Walau pun begitu "kisah ku mencintaimu" akan selalu ku kenang dan tak akan pernah aku lupakan.

Kau telah tinggalkan hati yang terdalam
Hingga tiada cinta yang tersisa di jiwa
  • Engkau telah menanamkan cinta hingga menancap ke dalam hati yang terdalam, sampai akar-akarnya menjalar memenuhi hati, hingga tidak ada ruang tersisa, semua hati ini dipenuhi oleh cintamu. Begitu besarnya cintamu tumbuh dalam hati ini hingga cinta untuk diriku sendiri  hilang karena dipenuhi oleh cintamu.

Begitu dalam makna dari lagu Peterpan atau Noah yang berjudul "Yang Terdalam" sehingga lagu ini benar-benar memiliki kesan yang mendalam bagi pendengarnya.