Kamis, 18 April 2019

Kumpulan Kata Mutiara Rezeki yang Membuat Kita Lebih Bersyukur

indoquotes.com - Kali ini akan berbagai mengenai KATA MUTIARA REZEKI yang dapat memberikan pelajaran, semangat juga inspirasi bagi kita semua. Rezeki adalah sesuatu yang sangat diinginkan semua orang, namun definisi dan pandangan orang tentang rezeki itu berbeda-beda.

Kata mutiara islami tentang rezeki

Ada yang menganggap rezeki itu hanya uang, ada pula yang beranggapan rezeki adalah hal-hal baik yang dapat dinikmati. Apapun definisi tentang rezeki, kita patut bersyukur atas rezeki yang kita miliki, dan semoga tuhan memberikan rezeki yang lebih banyak lagi.

Kumpulan Kata Mutiara Rezeki


Di bawah ini adalah kumpulan kata bijak atau kata mutiara tentang rezeki, semoga kita dapat mengambil pelajaran dari kata-kata di bawah ini

Kata Mutiara Bersyukur Dapat Rezeki


1. "Sungguh merasa kekurangan bukan karena Allah mengurangi rezeki kita tapi nafsu kita yang tak pernah merasa cukup dengan karunia pemberiannya."

2. "Bersedekah selalu, makin banyak kita sedekah, makin banyak rezeki kita."

3. "Jangan jadi hamba duit, dalam rezeki kita ada rezeki si peminta sedekah, ada rezeki kucing, makin banyak kita memberi makin banyak Allah kasih."

Kata Bijak Rezeki Allah


1. "Sebagaimana taqwa menghasilkan rezeki, maka meninggalkan taqwa menghasilkan kemiskinan. Jadi tidak ada cara yang lebih baik untuk meraih rezeki dari Allah dibandingkan dengan meninggalkan kemaksiatan." (Ibnu Qayyim al-Jauziyyah)

2. "Rezeki itu milik Allah, hanya dengan izin-Nya jugalah seseorang itu dilimpahkan rezeki yang banyak. Bukan semata-mata usaha sendiri, potensi itu datang dengan izin Ilahi."

3. "Kalau tak suka dengan orang miskin takpe, tapi jangan sampai tak hormat mereka. Ingat kau senang pun siapa bagi rezeki Allah juga kan. Tolong lah mereka apa yang patut sebab dalam rezeki kita ada juga rezeki orang lain."

4. "Ingatlah dalam rezeki kita ada juga rezeki orang lain."

5. "Kadang-kadang rezeki dari Allah itu melebihi dari apa yang kita pikirkan."

6. "Aku sudah melihat segala bentuk rezeki, tapi tidak aku temukan rezeki yang lebih baik daripada kesabaran." - Umar Bin Khattab

7. "Barang siapa terus menerus memohon ampun (Kepada Allah), maka Allah akan memberikan baginya kebebasan dari setiap kesusahan, jalan keluar dari setiap kesempitan dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka." - HR. Bukhari

Kata Mutiara Rezeki Lucu


1. "Ada yang bilang rezeki akan datang dengan sendirinya. Tapi bagaimana jika dia datang pada saat Anda sedang tidak ada di rumah?"

Kata Mutiara Rezeki Tidak Tertukar


1. "Rezeki Allah tak pernah salah alamat."

2. "Jangan compare rezeki kita dengan rezeki orang. Ada kelebihan kau yang aku tak ada, dan ada kelebihan aku yang kau tak ada."

Kata Mutiara Rezeki Anak


1. ""Berbuat baik dan tunjukkan baktimu kepada ibu bapamu tanpa mengenal letih dan lelah, sama seperti mereka berbuat begitu sepanjang hayat mereka. Ini akan menambah keberkatan pada umurmu, menambah rezeki dan keampunan atas dosa-dosamu".

2. "Bagi saya ibu adalah segala-galanya, jalan rezeki dibuka dengan bakti kita pada orang tua, hal yang membuat hati seorang ibu bahagia bukanlah harta, melainkan akhlak seorang anak yang mulia." - Susi Pudjiastuti

Kata Mutiara Rezeki Berkah


1. "Kalau ingin rezeki lancar, bekerjalah, dibarengi dengan ibadah." - KH. Anwar Manshur

2. "Doa-doa yang akan membuat kita dikejar-kejar rezeki ."

3. "Rezeki. Ada orang gaji banyak tapi tiada quality time dengan keluarga. Ada orang gaji sedikit tapi ada quality time dengan keluarga. Tapi, gaji besar atau kecil jika berkah InsyaAllah cukup untuk kehidupan keluarga tersayang."

Kata Mutiara Rezeki Sudah Ada Yang Ngatur


1. "Rezeki is everywhere, mungkin Allah akan gantikan dengan yang lebih baik."

2. "Jangan pernah mempertikaikan rezeki orang sebab kita tak pernah tahu bila dan dimana dan apa rezeki yang akan kita perolehi. Teruskan berusaha dan berdoa!"

3. "Aku percaya rezeki itu ada dimana-mana dan aku yakin Allah sudah tetapkan sesuatu yang terbaik untuk aku."

4. "Selalu niatkan apa pun yang kita kerjakan hanya karena Allah SWT. Insyallah pahala, rezeki, dan amal baik menjadi milik kita."

5. "Umur, jodoh, dan rezeki itu rahasia Allah. Yang bisa kita lakukan hanya berusaha semampu kita dan pasrah kepada Allah."

6. "Sungguh Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa batas." - QS. Ali Imran:37

Kata Bijak Rezeki Bukan Hanya Uang


1. "Rezeki Allah Itu Luas."

2. "Waktu luang dan kesehatan adalah rezeki yang tidak ternilai."

3. "Ada orang yang memiliki banyak uang namun selalu merasa kekurangan, ada juga orang yang memiliki sedikit uang namun merasa kecukupan. Rezeki itu adalah sesuatu yang dihargai dan disyukuri."

Semoga bermanfaat, jangan lupa share ya.. Terimakasih.