Kamis, 19 Desember 2019

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Santri


Santri adalah generasi penting penerus kehidupan bernegara, santri memiliki peranan menjaga kedaulatan negara dengan keimanan dan sikap toleran dalam menghadapi tantangan zaman. Wajar saja jika pemerintah menetapkan adanya hari santri.

Dalam memperingati hari santri, banyak masyarakat yang memberikan ucapan selamat hari santri. Di bawah ini adalah kumpulan ucapan tersebut, yang dapat Anda jadikan referensi dan inspirasi membuat ucapan selamat hari santri.

Contoh Ucapan Selamat Hari Santri


Para santri telah berjuang menegakan kebenaran dan keadilan sejak Indonesia belum lahir & akan terus berjuang hingga akhir zaman. Selamat Hari Santri.

Ngajilah selagi bisa dan lawanlah hawa nafsumu untuk bermalas malasan. _Selamat Hari Santri_

Ansor tidak pernah luntur kecintaannya terhadap NKRI, tidak pernah menolak perintah Kiai NU.
Kita Telah Menetapkan Tujuan dan kita akan teguh pada tujuan kita. Selamat Hari Santri Nasional

Santri & pesantren bagian sejarah kemerdekaan bangsa, serta berkontribusi besar menjaga persatuan. Terus berperan aktif dalam perdamaian global untuk melindungi dari diskriminasi, intoleransi, dan kekerasan. Selamat Hari Santri Nasional Sobat!

Santri bila ditulis dalam bahasa arab terdiri dari lima huruf (سنتري), yang setiap huruf nya memiliki kepanjangan jua pengertian yang luas. Sin (س) adalah kepanjangan dari سَافِقُ الخَيْرِ yang memiliki arti Pelopor kebaikan. SELAMAT HARI SANTRI "Santri indonesia untuk perdamaian dunia"

Santri adalah gambaran nyaris sempurna visi pendidikan nasional dalam Pasal 31 UUD 1945 yaitu siswa didik yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia. "Selamat Hari Santri"

Bukan pakaianmu yang akan membuatmu dipandang,⁣⁣⁣
Bukan pula tampangmu yang akan membuatmu dikenang,⁣⁣⁣
Namun keikhlasanmu pada pengabdian yang membuatmu lebih bermakna.
⁣⁣⁣Selamat Hari Santri Nasional⁣⁣⁣

Santri adalah generasi penerus bangsa, generasi muda yang berakhlak dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Selamat Hari Santri Nasional

Hari Santri Nasional, harus dijadikan momentum dalam kebangkitan santri dalam setiap bidang. Santri harus mampu memiliki daya saing guna menghadapi tantangan global dalam menyiarkan nilai-nilai penting dari Hubbul Wathon Minal Iman.

Keluarga besar Juventus Club Indonesia mengucapkan Selamat Hari Santri 2019.

Selamat Hari Santri. Bukti bhakti pada negeri, NKRI harga mati.

Selamat Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2020, semoga Santri dan Pesantren terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.

Selamat Hari Santri Nasional 2020. Santri Unggul. Indonesia Makmur

Siapa bilang santri hanya mengerti ilmu agama? Karena kini santri ikut aktif menggerakkan Eksyar, melalui berbagai karya kreatif berciri khas daerah masing-masing. Selamat Hari Santri Nasional, semoga santri nusantara dapat terus memberi kontribusi nyata bagi kebaikan Indonesia.

Hari Santri dan UU Pesantren Satu-kesatuan yang saling mendukung.

Peran Ulama, Santri dan Pesantren mendapat apresiasi dari Bangsa dan Negara Indonesia.
SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 2019

Di Pesantren diajarkan Adab atau Akhlak. Santri diajarkan tata krama. Santri bisa beda pendapat, tapi Santri tahu mana akhlak batas menghormati dan menghargai. Selamat Hari Santri Nasional

Ingat Hari Santri Nasional ingat Presiden Jokowi yang menetapkan di tahun 2015 bahwa 22 Oktober sebagai pengakuan atas perjuangan para ulama berjihad melawan para penjajah.

Hari santri sepatutnya menggetarkan & menggerakkan hati kita; untuk mengenang para pejuang bukan sekadar bersenang-senang, untuk semangat mengaji kitab bukan sekadar pawai dan kirab, untuk terus semangat berkarya bukan sekadar euforia semata.

Santri belajar di pesantren untuk menjadi salah satu barisan penjaga kedamaian NKRI. Melindungi keberagaman ciptaan-NYA, bukan merusaknya. Hari Santri Nasional

Santri mondok itu harus dengan akal pikiran, jasad, dan juga hatinya.
Keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional

Semoga kita adalah santri-santri yang dikehendaki kebaikannya oleh masyayikh dan para pendahulu. Amin.

Menjadi santri berarti rela mengabdikan diri sedari muda untuk menuntut ilmu, menjunjung ajaran agama serta mencintai bangsa & negara. Tak sedikit santri yang menginspirasi perjalanan panjang perjuangan bangsa ini. Bersama Santri, Damailah Negeri. Selamat Hari Santri

Bangsa ini merdeka dan dibangun oleh perjuangan dari anak bangsa dengan beragam latar belakang, kaum santri adalah salah satu pilar utamanya.

Selamat Hari Santri Nasional, semoga santri dan pesantren terus berkiprah di semua lini kehidupan yang bisa mendorong kemajuan bangsa ini.

Santri tak cuma bisa salat dan mengaji, mereka juga jago main bola.
Selamat Hari Santri Nasional

“Santri juga harus punya medsos untuk menangkal informasi hoaks. Tapi kalau punya medsos ya harus dimanfaatkan untuk berdakwah, menyebarkan kebaikan, ikut meluruskan jika ada berita hoaks & lainnya yang positif. Ini tantangan santri saat ini." Selamat Hari Santri Nasional

Hari Santri ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang mengatur tentang Hari Santri.
Tahun ini, menjadi tahun ket... Hari Santri Nasional. Tentu banyak doa dan harapan bagi para santri di Tanah Air.

Selamat Hari Santri Nasional 2020
"Ketangguhan mental dan kecerdasan berpikir adalah aspek yang telah dimiliki Santri. Dari Santri untuk Indonesia mandiri, bersama santri, damailah negeri."

Tahukah Anda? 22 Okt ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional merujuk pada peristiwa bersejarah resolusi perjuangan KH. Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945 di Surabaya melawan NICA. Tercatat memang banyak ulama & santri yang ikut berperang untuk mengusir penjajah dari Indonesia.

Hari Santri Nasional berpijak pada sejarah Resolusi Jihad NU 22 Oktober 1945. Pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari, menyatakan perjuangan kemerdekaan sebagai jihad dan menentang kembalinya Belanda adalah kewajiban setiap muslim.

Selamat Hari Santri Nasional "Hubbul Wathan Minal Iman" (Cinta Tanah Air bagian dari Iman) tetap setia pada Pancasila, UUD '45, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika

Hari Santri Nasional memiliki arti makna & filosofi yang bukan hanya diperingati secara euforia/seremonial, tapi menjadi momentum untuk refleksi yang kemudian menjadikan dasar refleksi itu untuk berbenah & terus meningkatkan kualitas santri demi kemajuan bangsa.

SEMBOYAN SANTRI
"Kalah Rupo, Menang Dungo
Kalah Duit, Menang Wirid
Kalah Pangkat, Menang Tirakat
Kalah Kabeh, Mondok Maneh"
-Selamat Hari Santri Nasional-

Santri sejak dahulu adalah salah satu garda terdepan dalam menjaga perdamaian negeri karena selalu ditempa ilmu dan akhlak yang mengikuti perkembangan zaman.

Selamat Hari Santri 22 Oktober 2020. Bersama santri, damailah negeri.

Dalam sejarahnya, Santri selalu menjadi pilar penting bagi bangsa. Selamat Hari Santri Nasional semoga santri dan pesantren terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.

Selamat Hari Santri Nasional, mari Kerja Bersama & berkarya membangun negeri tercinta.

Santri itu mengabdi. Mengabdi pada bangsa, pada kemanusiaan dan perdamaian dunia. Hari Santri Nasional, Ayo Mondok...

Selamat hari santri nasional 2020, semoga santri terus menjadi pelopor kemajuan dan transformasi progresif bangsa.

Prinsip kaum santri itu "Memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik". Selamat Hari Santri Nasional

Keindonesiaan di ranah pendidikan: Pesantren
Santri merawat keindonesiaan nyata menjadi insan
Merah Putih Bersujud
Selamat Hari Santri Nasional

Santri bukan yang mondok saja.Tapi siapapun yang berakhlak seperti santri, dialah santri.
Selamat Hari Santri Nasional

Semoga konten di atas dapat memberikan manfaat.