Rabu, 18 Maret 2020

Kata Bijak Lelah Biar Lebih Semangat Menghadapi Kenyataan

Lelah itu sangat manusiawi, namun ada kalanya rasa lelah itu melampaui batasnya sehingga mengganggu kehidupan seseorang. Rasa lelah ini bukan hanya badan tetapi juga lelah hati dan jiwanya.

Bagaimanapun rasa lelah itu harus dikelola sehingga kita dapat merasakan kehidupan yang lebih semangat dan energik.


Kumpulan Kata Bijak Lelah


1. "Jika butuh menangis, menangislah. Jika merasa lelah! Tak apa. Karena kita manusia, kadang merapuh, kadang lelah, kadang sakit, dan kadang bahagia. Tetapi, jangan menyerah."

2. "Orang yang sayang padamu, yang memperjuangkanmu dan yang rela berkorban untukmu. Mereka juga memiliki perasaan yang sama sepertimu. Mereka dapat merasa lelah, hancur dan sakit. Jadi, jangan pernah seenaknya kepada mereka. Setidaknya, hargai perjuangannya."

3. "NGAMBEK, mungkin dia butuh perhatian lebih dari kamu. REWEL, mungkin dia butuh reffreshing. DIAM, mungkin dia sudah terlalu lelah dan kecewa terhadap sikapmu."

4. "Aku ingin kekasih yang tak pernah pergi. Aku sudah begitu lelah dengan hal tengik yang kalian sebut sebagai perpisahan. Aku sudah tak ada tenaga untuk mencoba dari awal lagi. Mencoba percaya lagi. Aku sudah letih dengan segala hal-hal busuk perihal jatuh cinta lagi."

5. "Hidup lelah, mati nggak berani."

6. "Tuhan tak pernah berhenti mencintaimu. Hentikan sejenak aktivitasmu dan ucapkan, "Terima kasih, Tuhan, telah mencintai diriku tanpa lelah".

7. "Berjuang untuk diri sendiri itu biasa, tetapi keindahan seseorang akan nampak justru saat dia berjuang untuk orang lain yang dikasihinya. Janganlah lelah, janganlah pasrah."

8. "Yang tak mudah kalah juga pernah lelah, hai kau yang di sebelah,sini, bersandarlah. Aku memang payah, namun ini untukmu hadiah, tak mewah, ya cukuplah."

9. "Setiap harinya kita berproses untuk menjadi manusia yang lebih baik, merasa lelah, hampir menyerah, sampai akhirnya pasrah itu merupakan bagian dari perjalanan yang harus dilalui. Ketika kamu sedang merasakannya, nikmatilah kamu hebat telah berjuang sampai titik ini!"

10. "Jangan merasa paling lelah, kamu hanya tidak tau apa yang disembunyikan orang-orang di balik senyumnya... Waktu masih memiliki ratusan halaman kosong yang dapat diisi kebahagiaan... Langit masih menyediakan banyak senja yg akan kita tuangkan diatas tinta..."

11. "Buat kamu dan kita yang sedang berasa lelah dengan dunia. Jangan pernah menyerah, selagi ada Dia."

12. "Terus berjuang melayani tanpa kenal lelah dalam situasi sulit ini, untuk kehidupan yang lebih baik."

13. "Hidup memang sebuah pengorbanan dan perjuangan. Berjuang dan berkorban adalah sesuatu yang melelahkan dan memberatkan, dan ketika lelah tentu butuh ketenangan dan istirahat."

14. "Beristirahatlah ketika lelah, karena cuma kita yang tahu apa yang dirasa."

15. "Pernah merasakan dingin tapi bukan udara, pernah merasakan lelah tapi bukan dari suatu perjalanan."

16. "Aku lelah. Ingin mengalah pada semua masalah. Aku ingin bisa menyerah. Lepas tangan dan hanya pasrah. Namun aku sadar pilihan itu salah. Karena pasti ada jalan untuk setiap masalah. Lalu aku kembali kepadamu, menadahkan tangan dan berserah."

17. "Kamu tau yang namanya pejuang? Dia yang tidak lelah dan mengeluh dengan keadaan. Dan selalu melihat peluang. Keadaan memang sulit. Tapi jangan menjadikannya alasan untuk berpangku tangan."

18. "Perasaanku sedang lelah mas aku butuh sandaran bukan candaan."

Semoga bermanfaat.