Jumat, 10 April 2020

40 Kata Bijak Rico Huang, Milarder Muda dari Bisnis Online

kata mutiara, quotes, motivasi rico huang

indoquotes.com - Rico Huang lahir di Jakarta pada 14 November 1994, ia berasal dari keluarga yang sederhana. Orangtuanya merupakan perantau dari Singkawang  sebelum akhirnya hidup dan berdagang di Jakarta.

Banyak cobaan yang dihadapi keluarga Rico Huang, seperti kebakaran rumah dan kehilangan mobil. Untuk melalui hal tersebut orangtua Rico bekerja ekstra keras untuk mengembalikan perekonomian keluarga.

Rico Huang pun ikut membantu perekonomian keluarga, ia menjual nasi uduk saat SMA, menjual kaos polos, dan aksesoris gadget. Pada saat  kuliah, Rico memutuskan dropout dari universitas dan fokus mengembangkan bisnis nya.

Saat ini Rico Huang adalah CEO dari PT. Alona Indonesia Raya yang membawahi beberapa lini bisnis. Rico juga sering diundang ke berbagai daerah untuk mengisi seminar berbagi pengalaman sukses nya berbisnis online. (sumber: wikipedia.org)

Dari kisah perjalanan kesuksesan Rico Huang, kita dapat belajar banyak hal, ia adalah cerminan anak sukses di era digital. Berikut ini adalah kata bijak, quotes, kata motivasi dari Rico Huang.

Kata Bijak Rico Huang


1. "Sebaik apapun kamu berbuat akan selalu ada yang nyinyir & sejahat apapun kamu bertindak akan selalu ada juga yang belain."

2. "Jangan pernah melihat apa yang dimiliki orang saat ini karena harta itu sementara, tapi lihatlah pola pikir, attitude & perjuangannya."

3. "Thanks pernah nolak saya karna ga punya mobil 2 pintu. Berkat kamu sekarang saya bisa punya. Berkat kamu juga, saya bisa melihat ternyata ada wanita di luar sana yang ga melihat seseorang dari materi aja tapi juga hati, ketulusan, & pola pikir..."

4. "Kita ga bisa ngontrol bencana alam. Yang bisa kita lakukan hanyalah bertahan dalam kondisi apapun."

5. "Gengsi ga buat dirimu kaya!"

6. "Jadi ga usah malu lah jualan, malu kok digedein, mending gedein sapi tuh biar bisa dijual kalo udah gede."

7. "Apa yang kita dapat hari ini adalah hasil akumulasi atas apa yang telah kita lakukan di masa lalu."

8. "Tapi yang namanya "mengasah" itu ga enak, karena akan ada paksaan dan tekanan. Tapi hal itu kan yang buat pisau jadi makin tajam?"

9. "Awalnya nemu masalah di bisnis stress & kepikiran, sekarang kalo ga ada masalah malah cari-cari masalah. Semua tergantung kebiasaan..."

10. "Ga perlu sedih kalau ada orang yang menertawakan mimpimu. Kelak saat sukses kamu yang akan tertawa melihat mereka sambil berkata dalam hati bahwa "roda itu berputar"."

11. "Ga ada yang salah kalo jalanmu berbeda dari kebanyakan orang... Ga ada yang salah kalo pola pikirmu berbeda dari kebanyakan orang... Abaikan nyinyiran orang lain, kalo yang kamu jalani positif & ga merugikan orang lain, hajar teruss!"

12. "Banyakin denger lagu yang liriknya positif & membangun, jangan kebanyakan denger lagu menye menye nanti mindsetmu jadi lembek..."

13. Jalanin bisnis itu jangan pake "ga enakan" karena semua harus ada itungannya, sekarang saya sangat menghindari bisnis bareng teman kalo ga profesional karena ujungnya pasti ada rasa "ga enakan"

14. "Ga semua orang bisa take action ambil peluang, karena kebanyakan ada pikiran "ragu" dalam pikiran. Yang membedakan adalah take action atau cuma jadi penonton...?"

15. "Keuntungan jika kita ambil profit tinggi adalah kita bisa persiapkan budget promosi lebih tinggi juga & membuat customer nyaman dengan pelayanan yang joss juga..."

16. "Miriplah kaya ibox, banyak orang jual iphone garansi distributor dengan harga lebih murah. Tapi kenapa tetep ibox yang laris padahal mahal? Karena pelayanannya oke & barang 100% original, bukan barang rekondisian."

17. "Jangan mempersulit orang lain & mudahkanlah orang lain. Karma itu berlaku, kalo sering mempersulit orang lain dengan cara ngutang ga bayar2 misalnya.... Maka hidupmu akan selamanya melarat!"

18. "Kalo liat orang yang terlihat sukses, jangan cuma liat "kemewahannya" tapi cari tau gimana perjuangannya & cara manage uangnya."

19. "Jadi saat saya bisa beli ferrari itu bukan untuk memaksakan diri, tapi karena finansial udah siap & stabil. Sengaja saya buat thread ini biar ga banyak orang "memaksakan" diri untuk terlihat kaya. Mendingan putar uang & tunda kesenangan."

20. "Sayang banget kalo gadget cuma buat scroll timeline atau kepoin mantan, mending dipake untuk menghasilkan biar waktumu ga kebuang..."

21. "Banyak yang mundur duluan sebelum mencoba sesuatu yang baru, karena menganggap sesuatu yang baru itu asing padahal bisa jadi itu peluang mengubah hidup. Emang bener kata orang, sukses itu punya orang-orang yang berani, berani ambil resiko..."

22. "Tahap awal memiliki impian, bisa dirasakan, ditulis, atau menyimpan gambarnya. Kemudian rasakan seolah kamu sudah memilikinya, Setelah itu lepaskan jangan terlalu dikejar..."

23. "Orang lain ga percaya sama kamu ga papa, yang penting kamu percaya sama diri kamu sendiri."

24. "Karena sebenarnya yang menghancurkan hidup kita adalah ketidakpercayaan akan kemampuan diri sendiri. Pikiran menyabotase kehebatan luar biasa dalam dirimu."

25. "Kalo ada orang yang suka berbagi, jangan bilang "dia bisa gitu kan karena dia kaya" tapi dibalik "dia doyan berbagi jadinya dikayakan" karena klo kamu pikir berbagi harus nunggu kaya, maka hatimu ga akan kaya-kaya, yang ada selalu merasa kekurangan."

26. "Kalo liat kesuksesan orang lain kamu teriak-teriak "sombong amat di share di sosmed", mungkin bukan dia yang sombong tapi kamunya yang minderan."

27. "Saya pribadi kalo liat kesuksesan orang ikutan seneng, apalagi kalo pencapaiannya di atas saya. Ikutan seneng berarti kita akses kebahagiaan dia mencapai sesuatu & vibrasi itu yang akan membawa kita naik level."

28. "Rasa minder emang buat diri jadi insecure, drpd minder mendingan banyakin bersyukur sama segala nikmat yang udah dipunya. Dengan gitu vibrasinya akan beda, cobain deh.. Coba reply apa aja yang bisa kamu syukuri pagi ini?"

29. "Ngimpi itu emang paling enak karena cuma tidur atau ngebayangin doang, yang sulit itu mengejarnya. Itu sebabnya orang sukses ga banyak karena kebanyakan cuma mo mimpi tapi ga mau mengejarnya..."

30. "Kalo bisnis lagi merosot paling gampang emang nyalahin faktor eksternal, makanya sebelum besarin bisnis coba belajar introspeksi dulu biar fokusnya bukan keluar, tapi ke dalam."

31. "Jadi tua itu pasti, jadi dewasa itu pilihan. Salah satu belajar jadi dewasa adalah melatih tanggung jawab sejak dini. Bisa lewat organisasi, bergaul dengan yang lebih dewasa, berbisnis, dan lain sebagainya."

32. "Sayangnya masih banyak anak muda yang waktu mudanya suka malas-malasan, pas usia beranjak tua kedewasaannya belum muncul karena emang ga "dibiasakan" sejak dini."

33. "Kedewasaan seseorang muncul karena banyak melalui masalah dan tantangan, kalo hidupnya ga pernah ada tantangan dan ga mo belajar sama banyak orang ya bakalan susah jadi dewasa."

34. "Punya keinginan boleh aja, tapi kalo terlalu "ingin" biasanya malah lupa sama apa yang dimiliki dan merasa selalu kekurangan, vibrasi itu yang malah mengundang kemelaratan."

35. "Orang yang kurang bersyukur akan lebih suka menuntut daripada berbagi. Padahal kunci keberlimpahan ada pada rasa syukur. Bahkan sering kali orang model begini kalo diberi sesuatu cuma sekedar bilang "lumayan" bukannya berterimakasih."

36. "Rezeki makin deras datang saat kita ga cuma mikirin diri sendiri doang, tapi juga mikirin orang lain."

37. "Jangan malu jualan, yang malu itu udah dewasa masih sering minta minta sama orangtua Wajah menyipitkan mata dengan lidah terjulur."

38 "Yang membedakan orang-orang yang sering dibilang "sukses" sama yang tidak sebenernya cuma ada di "take action" aja. Yang satu actionnya cepet nan gercep, yang satu actionnya nanti nanti aja sampe lupa apa yang mau dilakuin."

39. "Punya impian bagus, tapi istirahat dalam mengejar impian juga bagus. Jangan sampe terlalu ngejar impian terlalu keras sampe ga ngasih istirahat pikiran & badan, ingat kita ini bukan robot."

40. "Jangan terlalu peduliin omongan orang, apalagi mereka yg berusaha jatohin kamu padahal kamunya ga merugikan siapapun..."

41. "Buat para lelaki diluar sana yg merasakan apa yg saya rasakan, tetaplah berjuang & jadikan hinaan sebagai bahan bakar perjuangan."

42. "Ga punya uang? Ga bisa gaji karyawan? Bisnis bangkrut? Semua ngalamin. Badai pasti berlalu, tetap semangat & tetap berbuat kebaikan."

Semoga bermanfaat.